Tips Membeli Properti Tanah dengan Harga Murah

Tips Membeli Properti Tanah dengan Harga Murah

Apakah Anda sedang mencari "Investasi yang Aman"?

Apakah anda ingin memiliki asset dengan keutungan yang fantastis dan "bisa di wariskan"???

Apakah anda sedang mencari "Tanah dengan harga Murah"?

JIKA JAWABAN NYA YA, ANDA TEPAT MEMBACA INFO INI.


Tips membeli properti tanah dengan harga murah
Gambar Ilustrasi, Source: bankforeclosuressale.com


Tahukah anda Investasi yang aman adalah investasi di sektor riil, anda betul-betul memiliki asset riil berupa properti rumah atau tanah.

Hal yang biasa jika kita semua ingin membeli sesuatu dengan murah, termasuk membeli properti berupa tanah.
Ada beberapa alasan ketika kita ingin membeli rumah atau tanah dengan harga murah, diantaranya adalah menyesuaikan budget dan mencari selisih keuntungan lebih banyak (untuk investasi).Lalu bagaimana caranya agar kita bisa membeli rumah atau tanah dengan harga murah?

1. Beli Tanah di Lokasi Yang Belum Berkembang

Tips Membeli Properti Tanah dengan Harga Murah yang pertama adalah Beli Tanah di lokasi yang belum berkembang.

Biasanya harga tanah di lokasi pinggiran kota atau di tempat yang belum berkembang sangat-sangat murah sekali, jauh lebih murah dibandingkan harga tanah di daerah yang sudah berkembang atau daerah maju.
Sebagai contoh, harga tanah di sebuah Desa di Kabupaten Cirebon yang belum begitu berkembang, masih jauh lebih murah dibanding tanah yang ada di Kota Cirebon.

Jika anda membeli tanah di daerah yang belum berkembang tentu akan lebih dan mudah dijangkau karena harganya yang relatif lebih murah. Jangan berfikir saat ini daerah tersebut jauh dari kota, atau masih sepi. Bayangkan 10 - 20 tahun yang akan datang, seiring berkembangnya jumlah populasi manusia maka kebutuhan akan tanah untuk tempat tinggal akan terus meningkat, bisa jadi tanah yang saat ini sepi penduduk 10 - 20 tahun lagi jadi lebih padat dan pastinya harga tanah di daerah tersebut menjadi meningkat pesat.

Tapi masalahnya membeli tanah di daerah yang belum berkembang sangat sulit, kenapa? karena  tanahnya banyak yang belum bersertifikat (masih berupa girik), sehingga proses pengurusannya jadi lebih lama dibanding membeli tanah bersertifikat, banyak makelar dan banyak juga tanah sengketa. Oleh sebab itu anda harus benar-benar cermat ketika ingin membeli tanah di daerah yang belum berkembang. Jika anda tidak punya pengalaman membeli tanah di daerah pelosok jangan coba-coba membeli kecuali memang anda mendapat referensi yang valid.

Masalah lainnya ketika ingin membeli tanah di daerah yang belum berkembang adalah ukuran tanahnya yang sangat luas. Anggap tanah tersebut clear tidak ada masalah, bersertifikat dan aman. Sayangnya ukuran tanahnya sangat luas berhektar-hektar, jika dihitung per-meter memang MURAH tapi ketika ditotal jatuhnya MAHAL juga karena tidak sesuai dengan budget.


Baca juga: Cara Jitu mendapatkan Uang 100 juta per tahun tanpa lelah bekerja

2. Beli Tanah Kavling dari Developer

Tips Membeli Properti Tanah dengan Harga Murah yang ke 2 adalah Beli tanah kavling dari developer

Solusi Bagi anda yang ingin memiliki tanah dengan harga murah adalah membeli tanah kavling dari developer. Tanah sudah dipecah per kavling dengan ukuran yang lebih kecil sehingga harganya lebih murah dan mudah anda jangkau.

Selain itu membeli tanah melalui developer juga menjadi solusi, karena tentu developer lebih berpengalaman dalam hal jual-beli tanah, kalaupun terjadi sesuatu pun menjadi tanggung jawab developer sehingga kita sebagai konsumen sangat diuntungkan, tinggal terima beres aja.


3. Beli properti Tanah Saat Baru Soft Launching atau Saat Gathering

Tips Membeli Properti Tanah dengan Harga Murah yang ke 3 adalah Beli Tanah saat baru soft launching atau saat Gathering.

Apa sih soft launching itu? mungkin sebagian dari kita banyak yang masih bingung membedakan antara soft launching dan Grand Launching. Berdasarkan situs wikipedia dan dikutip dari berbagai sumber, soft launching adalah peluncuran tahap pertama, sedangkan Grand Launching adalah peluncuran resmi atau tahap ke 2. Tujuan Soft Launching adalah untuk memperkenalkan produk terhadap khalayak, pada tahap awal soft launching perusahaan ingin mendapatkan jumlah pelanggan yang kecil terlebih dahulu, karena bila ada masalah dengan pelanggan akan mudah diatasi, selain itu perusahaan atau developer ingin mengetahui respon dari khalayak (pelanggan atau calon pembeli). Sedang Grand Launching adalah Peluncuran resmi, atau peluncuran kedua.

Saat Developer akan mengembangkan sebuah lokasi (membangun perumahan) biasanya sebelum Grand Launching/Opening developer akan melakukan Soft Launching terlebih dahulu. Saat Soft Launching biasanya properti masih berbentuk lahan kosong,  belum menjadi bangunan belum ada fasilitas apapun termasuk jalan. Namun biasanya developer sudah memiliki desain bangunan maupun site plan lokasi yang akan dikembangkannya.

Nah Developer biasanya saat soft launching akan menjual properti rumah atau tanah dengan harga yang lebih murah dibanding saat Grand Launching nanti. Kenapa demikian? Tentu untuk menarik calon pembeli pihak developer akan menjual dengan harga lebih murah. Selain itu ada faktor-faktor lain yang membuat harga menjadi lebih mahal saat Grand Launching, diantaranya adalah harga properti yang memang terus naik setiap waktu.

Beli saat soft launching apalagi beli cash rugi tidak bisa langsung dibangun atau ditempati?
Eits jangan salah, lebih rugi mana saat kita beli sudah jadi (grand launching) tetapi harganya sudah naik berlipat-lipat? hehe..

So Jika kita ingin membeli properti rumah atau tanah dengan harga murah, segera lakukan pembelian saat soft launching jangan tunda lagi sehingga kita mendapatkan harga yang lebih murah.

Ketika developer akan mengembangkan lokasi, salah satu cara yang dilakukan developer untuk promosi adalah menjaring calon pembeli dengan cara mengadakan gathering. Developer akan mengundang calon pembeli yang akan membeli properti rumah atau tanah ke sebuah acara gathering, kemudian developer akan mempresentasikan lokasi yang akan dikembangkannya. Nah pada saat gathering ini biasanya developer memberikan harga khusus yang lebih murah dibanding harga pembelian diluar gathering. Kita dapat memanfaatkan ini untuk mendapatkan properti rumah maupun tanah dengan harga yang lebih murah. Tentu ini sangat menguntungkan bagi kita sebagai calon pembeli karena kita bisa mendapatkan properti rumah atau tanah dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA: GATHERING TANAH KAVLING PRODUKTIF KAMPUNG KURMA DI  TANJUNGSARI BOGOR

3. Beli Properti Tanah Saat Promo Event Hari Raya/Nasional

Tips Membeli Properti Tanah dengan Harga Murah yang terakhir adalah beli tanah saat promo event hari raya dari developer.

Biasanya developer saat event-event khusus akan memberikan harga PROMO yang lebih murah.
Contohnya saat tahun baru, kemerdekaan, lebaran, imlek dan lain lain. Saat event hari raya biasanya developer akan memberi harga PROMO yang lebih murah dibanding harga Normal. Nah saat-saat seperti inilah waktu yang tepat untuk kita membeli properti rumah atau tanah dengan harga yang lebih murah.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. Baca juga Promo Tanah Kavling murah di Lebak Banten - Kampung Kurma Cipanas

GATHERING-KAMPUNG-KURMA-TANJUNGSARI-KAVLING-MURAH-DI-BOGOR


Ingin mendapatkan info properti murah?
 Daftarkan diri anda ketik nama#domisili#pekerjaan#minatcarilokasi
contoh: Bayu#Jl Margonda Depok#Pedagang#minat Bekasi
 kirim ke WA 0856 9240 4131. atau chat langsung ke WHATSAPP

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI:


Kami akan kirimkan informasi properti yang sedang promo.

Tips Membeli Properti Tanah dengan Harga Murah