Bogor Kota Termacet No 15 di Indonesia, Ini Titik Rawan Macet di Bogor

Bogor Kota Termacet No 15 di Indonesia, Ini Titik Rawan Macet di Bogor

Kota Ter-macet di Indonesia. Sumber: Beritagar.id
BERITAGAR.ID memposting berita tentang kota termacet di Indonesia, rujukannya dari INRIX, Riset Nilai Lalu Lintas Global 2017 yang diolah Lokadata Beritagar.id

Berdasarkan data diatas Bogor menduduki peringkat ke 15 Kota termacet di Indonesia, sedangkan kota termacet nomor 1 di Indonesia diduduki oleh Jakarta, disusul urutan berikutnya Bandung, Malang, Yogyakarta dan seterusnya. Dibanding Jakarta tentu kemacetan di Bogor tidak ada apa-apanya termasuk juga dengan Bandung, Malang, bahkan Yogyakarta sekalipun.

Jika kita bandingkan antara Yogyakarta dan Bogor tentu hampir mirip yaitu sama-sama Kota tujuan Wisata, jadi kemacetan parah justru biasanya terjadi di waktu liburan, berbeda dengan Jakarta yang di masa liburan biasanya lebih lenggang.

Kemacetan di Jakarta memang sangat parah mengingat kota ini sebagai puat bisnis dan perekonomian, hampir semua titik di jam-jam sibuk mengalami kemacetan, bahkan di ruas jalan tertentu ada yang macet sepanjang hari. Bogor sebagai kota termacet di Indonesia nomor 15 tentu tidak separah kota Jakarta dan Bandung. Kemacetan hanya terjadi di beberapa titik dan waktu-waktu tertentu, tapi ada juga beberapa ruas jalan yang selalu macet tanpa mengenal waktu. Tetap saja yang namanya macet pasti tidak mengenakkan, jarak tempuh menjadi lebih lama dan membuang waktu kita.

Nah ini dia titik rawan macet di Bogor:

  • Perlintasan Kereta RE Martadinata
  • Jl Soleh Iskandar
  • Jl Kapten Muslihat
  • Jl Dewi Sartika dan Sawojajar
  • Jl Dramaga
  • Jl Padjajaran
  • Jl Lawang Gintung
  • Pertigaan depan Istana
  • Pasar Bogor
  • Kawasan Warung Jambu
Itulah titik rawan macet di Kota Bogor, ada lagi yang mau menambahkan..?

Bagaimana dengan Kabupaten Bogor?
Kabupaten Bogor pun sama saja, dibeberapa ruas jalan sering sekali terjadi kemacetan parah, contohnya setelah Fly Over Cileungsi arah Jonggol, depan pasar leuwiliang dll.

Walaupun Bogor kini menjadi Kota yang termacet namun tetap saja bogor menjadi primadona masyarakat yang sedang mencari rumah atau tanah. Biasanya mereka yang mencari tanah atau rumah di Bogor adalah warga Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Alasan mereka mencari tanah atau rumah di Bogor cukup beragam, ada yang karena cari yang masih sejuk, cari yang tidak terlalu macet maupun cari yang harganya masih terjangkau.

Apakah artikel ini bermanfaat?
Silahkan Share agar yang lain juga tahu.. berbagi itu indah.. 


Bogor Kota Termacet No 15 di Indonesia, Ini Titik Rawan Macet di Bogor